Kamis, 05 Juli 2012

Cerita Pengalaman

Hal  menyebalkan itu bisa jadi menyenangkan!!!
Eittss.. jumpa lagi ama gue @Bilaalfian atau Lorensius Alfian,hemm..
Dicerita kali ini gue bakal ngebahas hal-hal yang menyebalkan yang bisa dibuat jadi kesenangan…
Okhe,
Loe-loe pada pasti semua pernah ngalemin hal-hal yang super duper amat menyebalkan (oo..its not good!),apalagi sampe ngebuat agan-agan pada jengkel,marah,dan pengen banting banting barang…
Namun siapa sangka,dari sekian banyak hal yang menyebalkan,terselip hal yang paling menyenangkan,itupun kalo kita pandai mengaturnya…
Yang pertama, kalian semua pasti tau yang namanya burung Beo kan?? Itu,burung yang bisa ngomong satu kalimat aja,Selamat pagi!Selamat pagi!...
Gue pernah punya pengalaman sama nih burung,.. suatu hari gue disuruh sama mama buat nganter makanan ke tetangga depan rumah. Tetangga gue ini bisa dibilang penggemar burung,makhlum aja di pekarangannya ada lebih dari 5 kandang burung yang ukurannya besar..
Waktu saya mau kerumahnya,mama pesan jangan lewat belakang,ada burung yang ngegigit.. wahhh!!ketantang nih gue,masa’ sama burung aja takut,mang segede apa tu burung,pikir gue.
Setibanya didepan rumah Pak Karyo tetangga gue itu yang jarak rumahnya ngak begitu jauh ama rumah gue,kira-kira 30 meter lah,cumah dibatasi simpang jadi keliatan jauh…
Anyway balik ke depan rumah,gue terngat kalo gue harus lewat belakang,biar bisa ketemu langsung ama burung yang bisa ngegigit,(kan menurut analisis gue,burung kan ngak punya gigi,jadi logikanya dia ngak gigit donk!)…
Beberapa langkah,gue terperangah ketika seekor burung beo hitam melintas didepan gue…
Tiba-tiba dengan kerasnya dia berbunyi,.. “pencuri!pencuri!.....pencuri!,pencuri!... wah betapa kesal dan kagetnya gue kitika yang punya rumah keluar bawa pisau,*Mampus nih Gue*
“Siapa itu!”,teriak om Karyo yang gak begitu ngenalin gue,karna gue bediri dibalik kandang…
“aa..aku ,om!Fian om,Fian”… dengan lutut yang gemeteran melangakah keluar dari balik kandang…
“oo alah,kamu toh,tak kirain sopo,ngapain kamu??”
“ini om,mama ngasih ini buat tante” jawab gue yang masih dalam tempo nampas ngos-ngos..
“aduh,makasih yaa,om minta maaf,dia burung baik kok,nga giigit” celoteh om ngebela burungnya.
Dengan senyum yang ngak sempurna,gue cuman bilang “owh ngak papa om,udah biasa…”
Ternyata yang dibilang mama bener,burung nya sih nga gigit,tapi suara burungnya,behhh sadis..
Untung aja om nya gak gopohan,coba iya,bisa masuk berita gue,”Dituduh Beo maling.seorang bocah tewas diterkam warga” gak ngeri tu berita???
Semenjak saat itu,gue gak pernah lagi mau nganter makanan ketempat om nya,dengan perasaan yang kesel,karna pikir aja??ditangkep tu burung bunyi,dibiari burungnya ngeledek,bisa-bisa gue tewas seketika…
Namun takdir Tuhan berkata lain,satu siang yang panas,gue tiba-tiba disuruh mama pergi ke tempa om Karyo untuk membeli Es Batu,gue gak langsung nerima gitu aja,gue sempet nolak,namun karena omelan mama,akhirnya gue luluh,tapi dengan satu syarat tambahan uang jajan satu minggu…
Dengan perasaan yang harap cemas,gue sampai di rumah om Karyo,namun sebelum masuk,didepan pagar gue atur siasat… Kali ini gue lewat depan aja,dari pada ketemu sama tuh burung.
Tapi ternyata,… om Karyo suruh masuk lewat belakang,kali ini tingkat kepanikan gue bertambah…
Dengan lemah-lembut,gue melangkahkan kaki menuju pintu belakang..
Yang sudah diperkirakan akhirnya dipertemukan,tibalah gue didepan andang Beo yang,kotor,dekil,kumuh dan bau,namun kali ini ada yang beda,ternyata si beo ngak ada dikandang,syukurlah!!!
(Jadi,kalo beo ngak dikandang berarti dia dilepas donk!!!) hah??dilepas?? tess… sebuah cairan putihabu-abu yang cair menetes tepat dibahu,dan ternyata itu adalah kotoran burung beo!!
Howww… marah,kesel,jijik, campur aduk, inilah kejadian yang memalukan…
Dengan tidak bergerak sedikit pun,gue mencoba mengusir beo yang ada dikepala gue,tiba-tiba,datang si om..
“halah,kenapa ngak masuk?” om bertanya dengan ngak menunjukan ekspresi bersalah..
“ini om,beo nya buang kotoran dibaju aku” tanggap gue sambil memperlihatkan kotoran beo itu..
“aduh,maaf ya nak,memang beo om suka becanda”..
Hah??becanda?? ini bukan becanda,ini udah kelewatan,pikir gue kesel..
“sini buka bajunya,biar Sari yang cucikan”.. kata om sambil melepas baju gue..
What?kata si om dicuciin Sari??
Sari adalah anak gadis om Karyo,dia lebih tua dari gue 3 tahun,sekarang dia lagi libur semester..
Owh ya,si Sari itu menurut gue adalah cewek tercantik dijalan rumah kami,dengan perawakan langsing dan hidung mancung ditambah body putih mulus,semua cowok yang ngeliat pasti melotot dah..
Dengan tidak memakai atasan,gue nemenin kak Sari nyuci baju gue…
Ini lah tuah dari kekesalan gue terhadap si Beo,akhirnya gue bisa sedekat ini sama Kak Sari,yang gue pengen dari dulu…
Dengan memakai celana pendek dan baju ketat,wow kak Sari tampak makin cantik,haha pucuk dicinta,ulam tiba..
Dan semenjak kejadian itu,gue semakin sering ke rumah om Karyo buat ngerawat si beo sama kak Sari,tujuan gue sih bukan sam si Beo,tapi sama si Kak sari pastinya,hehe…
Okhe,benerkan apa yang gue bilang.. hal menyebalkan,gak selamanya menyebalkan,pasti ada sesuatu yg terselip indah didalamnya…
Buat kalian yang punya cerita lucu dan menarik,dan mau dipostkan,post aja di blog gue,dengan mengirim E-mail ke laurance_818@yahoo.com atau share di FB gue Lorenzo Alfian Syarai,dengan menuliskan nama kalian di cerita,dan cek cerita kalian di http://Laurensiusa.blogspot.com dan Follow twitt gue @Bilaalfian atw @Lorenzalfian11,pasti gue follback
Okhe,tunjukin kreatifitas mu,thanks!!! 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar